an inspirational afternoon with @felixsiauw

say hello to my chubby cheeks

Selamat malam! Entah mengapa kebiasaan saya kalau liburan tiba adalah jadwal blogging jadi bergeser ke pagi hari. Padahal maksudnya nge-blog itu… ya supaya bisa journaling, biar kayak diary, nulisnya pas-pasan kalau hari yang kita jalani sudah berakhir. Jadi, saya bikin dobel posting hari ini supaya  waktu posting bisa geser ke malam lagi. (padahal mah, siapa tahu keburu males…)

Hari ini berjalan lancar dan cukup menyenangkan–look at that all-round-smiley face, lol. Mungkin karena saya langsung cuci muka baru internetan, bukan internetan dulu baru cuci muka. Atau mungkin juga karena saya berkesempatan datang ke masjid Salman ITB buat menghadiri acara #IRAMA (Inspirasi Ramadhan)-nya Salman ITB, yang menghadirkan ustadz yang sedang happening di Twitter, Ustadz @felixsiauw.

Beliau adalah seorang mualaf yang berasal dari Palembang, keturunan etnis Tionghoa. Biodatanya bertuliskan “Islamic Inspirator”. Saya lupa darimana menemukan akun twitter beliau–yang jelas sejak itu saya tertarik untuk membaca isi tweet-nya yang memang sering, berisi berbagai macam kultwit tentang aqidah, fiqh, dan lain sebagainya. Salah satunya yang paling populer, yaitu kultwit dengan hashtag #Udahputusinaja, berisi soal hukum khalwat antara laki-laki dan perempuan dengan cara yang bikin galau. Pas bangetlah dia masuk twitter, hahaha…. Berhubung saya single, jadinya nggak kena efek (coba kalo lagi double, kayaknya galau juga).

Temanya tentang ‘menginspirasi’. Sedangkan topiknya bisa dibilang random sih. Mulai dari awal beliau menemukan Islam sampai bagaimana meningkatkan kualitas iman. Diskusinya juga menarik dan interaktif dengan 2 MC banyol, plus kehadiran Ucay Rocket Rockers yang menghangatkan suasana.

source: @jbucos @ twitter

Tapi yang paling penting, adalah bagaimana talk show itu bisa menginspirasi, bukan? Biarpun topiknya random, Insya Allah bermanfaat, dan ya, saya jadi merasa ikut teraliri aura positif. Berhubung kemarin-kemarin lagi labil, rasanya lega begitu mampir lagi ke lingkungan masjid dan talk show jackpot kayak tadi :) Sebagian kutipan materinya bisa dilihat di twitter @P3R_1433H atau hashtag #IramaP3R.

Mudah-mudahan berpikir positif ini bisa berjalan terus sampai nanti, diisi terus dengan referensi yang baik, dan berlanjut jadi orang yang lebih baik. Amin!

Iman itu turun naik, tapi trennya harus naik. Bagaimana caranya supaya bisa naik terus? Makanya, berjamaahlah….

About these ads